Rabu, 16 Mei 2012

UTS SMK DT Kelas X

UJIAN TENGAH SEMESTER FISIKA KELAS X SMK DARUT TAQWA
ESSAY…!!!

1.         Apa yang dimaksud dengan TUMBUKAN? Berdasarkan kelentingannya ada berapa jenis tumbukan?
2.         Sebuah truk bermassa 3 ton bergerak dengan kecepatan 72 km/jam. Berapakah momentum yang dimilikinya?
3.         Sebuah bola golf bermassa 250 gram dipukul dengan stik hingga melesat dengan kelajuan 60 m/s. Jika waktu kontak antara stik dan bola adalah 0,05 sekon, berapa gaya rata-rata yang dikerjakan pada bola?
4.         Sebuah peluru massanya 5 gram ditembakkan dari senapan dengan kecepatan 200 m/s. Jika massa senapan 4 kg, berapa laju senapan & tentukan arahnya?
5.         Dengan terbakarnya bahan bakar, massa sebuah roket berubah dengan laju massa 150 kg/s. Gas buang pada roket menyembur dengan kecepatan 300 m/s. Berapa gaya dorong roket tersebut?
6.         Sebuah senapan dengan massa 4 kg menembakkan peluru yang massanya 8 gram dengan kecepatan 1 km/s. Senapan bergerak ke belakang pada saat peluru ditembakkan, berapa kecepatan senapn tersebut?

7.         Gambar diatas, Jika benda ditarik sejauh 10 m, berapakah usaha yang dilakukan?
8.         Sebuah balok dengan massa 3 kg diam di atas lantai. Balok tersebut diberi gaya 24 N selama 2 detik. Tentukan energi kinetik balok tersebut setelah diberi gaya!

9.         Sebuah mobil bergerak menempuh tanjakan dan turunan seperti pada gambar di atas. Jika massa mobil dan pengendara 1200 kg, tentukan energi potensial mobil ketika berada di titik A dan B, dengan C sebagai acuan?

10.     Sebuah bola dengan massa 5 kg mengalami jatuh bebas dari posisi A diatas lantai. Jika g = 10 m/s2, tentukan:

  1.   Energi potensial di titik A
  2.  Energi kinetik di titik B
  3.  Energi mekanik di titik C

~◊~ SELAMAT MENGERJAKAN ~◊~


Untuk Belajar mandiri, silahkan download disini file diatas.

1 komentar: